Kamis, 29 September 2016

Silaturahmi Ke Ponpes, Kapolres Probolinggo Berikan Santunan

Probolinggo - Kepala Kepolisian Resort Probolinggo, Ajun Komisaris Besar Polisi Arman Asmara Syarifuddin, melaksanakan kunjungan silaturahmi dengan tokoh agama di Pondok Pesantren Nurul Anwar, Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Kamis (29/9) siang tadi.

Didampingi Kasat Intelkam, Kasat Binmas dan Kapolsek Paiton, kunjungan silaturahmi itu disambut baik oleh Ketua Front Pembela Islam (FPI) Cabang Kabupaten Probolinggo Ustad Awaruddin, selaku pengasuh ponpes.

Dalam kegiatan tersebut, selain bertujuan sebagai silaturahmi dan berkoordinasi untuk menjalin sinergitas antara polri dengan tokoh agama, juga menindaklanjuti Program Promoter Kapolri yang salah satunya melakukan penanggulangan Radikalisme (agama, idiologi, eka/eka dan separatisme) serta aliran sesat, dengan melakukan pendekatan kepada ormas radikal di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Tak hanya itu, pesan-pesan kamtibmas dari kapolres juga turut disampaikan agar sebagai umat beragama dapat saling menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan di sekitar ponpes. Sebelum meninggalkan ponpes, kapolres juga memberikan santunan berupa sarung dan Al-Qur'an yang dapat dimanfaatkan oleh para santri ponpes.