Rabu, 07 September 2016

Tekan Pelanggaran Berkendara, Satlantas Polres Probolinggo Gelar Operasi Gabungan

Probolinggo - Guna mengantisipasi pelanggaran terhadap para pengguna kendaraan bermotor yang berada di Kabupaten Probolinggo, maka secara intens jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo melakukan penertiban di sejumlah titik ruas jalan pantura tersebut.

Seperti yang terlihat pada gelaran operasi yang dilakukan oleh satuan ini, beberapa waktu lalu di sekitar lokasi wisata Bentar kecamatan Gending. Operasi gabungan antara Satlantas, TNI dan Dinas Perhubungan ini berhasil menjaring sejumlah pelanggar dalam berlalu lintas. Puluhan kendaraan roda dua berhasil diamankan, mengingat pelanggaran yang dikenakan cukup beralasan untuk mengamankan kendaraan tersebut. Dari rentetan pengecekan itu, pada akhirnya dilakukanlah penyitaan dan menilang sejumlah mobil berbagai jenis itu oleh Satlantas Polres Probolinggo. Pantauan di lapangan, mobil yang diamankan petugas tersebut di antaranya berupa HRV, Avanza, APV dan Escudo.

Sementara itu, Kasat Lantas Probolinggo AKP Bambang Soegiharto menyebutkan, banyaknya kasus pelanggaran yang melibatkan Kendaraan roda dua dan sebagian roda empat ini, lebih dikarenakan masih kurangnya kesadaram masyarakat untuk melengkapi persyaratan yang diberlakukan dalam berkendara.

“Untuk sementara kami amankan beberapa unit kendaraan yang dilihat dari kasusnya, sudah layak diamankan dan selanjutnya pemilik kendaraan tersebut segera melengkapi persyaratan yang diberlakukan,” tegas Kasatlantas.

Hal yang sama juga diungkapkan Kanit Tilang Satlantas Polres Probolinggo, Brigpol Tri Y. “Operasi ini rutinitas yang biasa kami lakukan, terhadap pelanggar, tentunya kami akan mengambil langkah penindakan. Yang pasti Satlantas sudah mengambil tindakan menilang dan mengamankan unit kendaraan yang dimaksud.”Ujarnya.