Selasa, 27 September 2016

Pelaku Curanmor Berhasil Dibekuk Polsek Lumbang

Probolinggo - petugas piket bersama Kepala desa & perangkat desa tandon sentul berhasil menangkap seorang laki-laki yang diduga melakukan pencurian sepeda motor milik Laili (22), Warga Tandon Sentul Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo, Selasa (27/9) dini hari. Kasus ini terjadi ketika korban terjaga dari tidurnya, karena mendengar ada suara orang masuk rumah. Selanjutnya korban melihat seorang laki-laki tidak dikenal menuntun sepeda motornya ke arah dapur dan korban berusaha mempertahankan motornya dengan menarik dari belakang sambil berteriak maling-maling dan motor roboh sedangkan pelaku melarikan diri, mendengar kejadian tersebut tetangga bersama perangkat desa mengejar pelaku dan kepala desa bersama anggota polsek lumbang berhasil menangkap teman pelaku yang menunggu diatas sepeda motornya. 

Tiga kasus pencurian itu diantaranya, tersangka YED (17), warga Welulang Lor Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan. Dari penangkapan EYD ini, petugas akan melakukan rencana tindak lanjut dengan membawa tersangka dan barang bukti ke polsek Lumbang Polres Probolinggo guna penyelidikan lebih lanjut , dan dari hasil pemeriksaan sementara tersangka mengaku bahwa pencurian tersebut telah direncanakan sebelumnya dirumah tersangka (YS).

.Selanjutnya petugas akan melakukan pengembangan yang mengarah kepada dua pelaku yang berhasil melarikan diri, pelaku bernama YS (18) dan LA(18). Dan pelaku YED yang berhasil ditangkap pun terancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana diatas lima tahun penjara.