Sabtu, 03 September 2016

Wakapolres Probolinggo Pimpin Gowes Kamtibmas & Bhakti Sosial

Probolinggo - Polres Probolinggo kembali menggelar gowes kamtibmas pada akhir pekan ini, Sabtu (3/9) kemarin. Pada kegiatan kali ini, gowes dipimpin oleh Wakapolres Probolinggo Kompol Hendy Kurniawan bersama para pejabat dan anggota Polres Probolinggo serta Kapolsek jajaran.

Start awal dimulai dengan melakukan pemanasan di mako Polres Probolinggo pada pukul 06.30 Wib. Setelah seluruh anggota selesai melakukan stretching dan berdoa, barulah memulai gowesnya menuju Kantor Balai Desa Randu Tatah, Kecamatan Paiton.

Tiba di kantor balai desa, rombongan disambut oleh kepala desa setempat dengan sajian makanan ringan. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari wakapolres yang memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para peserta yang hadir. Tak hanya itu, Polres Probolinggo juga memberikan santunan bhakti sosial serta perlengkapan siskamling kepada desa setempat yang diberikan langsung oleh wakapolres kepada tokoh agama dan kepala desa setempat.

Sebelum acara tersebut, Kompol Hendy sempat mendapatkan surprise dari anggotanya yakni ucapan selamat ulang tahun yang ditandai dengan pemotongan kue tart persembahan khusus dari istrinya. Hal ini merupakan kejutan kedua kalinya karena hari sebelumnya dirinya sudah diberikan surprise oleh anggotanya di mako. Kegiatan pun diakhiri dengan ramah tamah bersama.

Sebelum kembali ke mako, rombongan gowes menyempatkan diri mampir ke tempat wisata Pantai Mangrove Randu Tatah, yakni pantai yang memiliki ribuan pohon mangrove ini. Rombongan melepaskan lelah dan refreshing sejenak  dengan berfoto bersama.