Rabu, 19 Oktober 2016

Focus Discussion Group Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan Probolinggo Demi Atasi Permasalahan Lalu Lintas dan Kecelakaan di Jalan Raya.

Probolinggo – Guna mencari solusi alternatif permasalahan penertiban arus lalu lintas dan angkutan jalan yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Probolinggo. Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Probolinggo menggelar Focus Discussion Group atau Rapat Koordinasi bulanan yang berlansung di Polres Probolinggo, Rabu (19/10/2016).



Rakor bulan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Probolinggo yang mewakili Kapolres Probolinggo Kompol Budi Sulistyanto, SH. ini dihadiri Oleh Dishub Provinsi, Dishub Kab. Probolinggo, BLH, Dinas Kesehatan, PT. Jasa Raharja dan Organda DPC Probolinggo.

Berbagai persoalan yang dibahas adalah berbagai permasalahan lalu lintas seperti permasalahan rambu dan penerangan jalan, penanganan korban kecelakaan lalu lintas dan kerawanan-kerawanan di jalan Raya. Selain itu juga masalah penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL), parkir liar dan papan reklame yang memakai bahu jalan dan parkir serta angkutan jalan maupun bangunan fisik jalan.

Kompol Budi mengatakan bahwa rakor Forum lalu lintas dan angkutan jalan dilaksanakan rutin setiap akhir bulan. “Rakor Forum ini membahas menangani permasalah per kasus arus lalu lintas yang sering terjadi bagaimana upaya kedepan untuk dibenahi. Ketika ada permasalah harus dipecahkan bersama-sama. Karena permasalah ini tidak bisa selesai hanya pada satu SKPD melainkan kerjasama semua satker terkait,”kata dia.