Selasa, 25 Oktober 2016

Kapolres Probolinggo Pimpin Sertijab 3 Kapolsek

Probolinggo - Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 3 Kapolsek di jajaran Polres Probolinggo, digelar di halaman apel mapolres, Selasa (25/10) pagi tadi. Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin.

Tiga jabatan kapolsek yang diganti yaitu Kapolsek Kraksaan Kompol Faruk Mustafa Kamil yang dimutasikan sebagai Kabagops Polres Bondowoso dan digantikan oleh Kompol Budi Hariyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gondanglegi Polres Malang. Posisi Kapolsek Leces AKP Sugeng Supriyanto dimutasikan sebagai Kapolsek Gading dan digantikan oleh AKP Sugeng Wikhanto. Sedangkan Kapolsek Gading AKP Suwarta dimutasikan sebagai Paurdalops Polres Lamongan.

Menurut Kapolres Probolinggo dalam sambutannya mengatakan, pergantian jabatan di tubuh polri merupakan hal yang wajar. Pergantian bertujuan meregenerasi, penyegaran serta promosi jabatan.

"Saya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas dengan baik selama ini dan selamat bertugas di tempat yang baru," lanjut kapolres.

Kapolres juga berharap bagi pejabat yang yang telah diresmikan dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Ditekankan juga bahwa promosi jabatan tersebut merupakan tanggung jawab yang besar. Diharapkan agar apa yang telah dikerjakan oleh pejabat lama dapat diteruskan dan ditingkatkan.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan hiburan di ruang eksekutif mapolres untuk menambah kehangatan dan keakraban dengan seluruh anggota yang hadir dalam ruangan tersebut.