Jumat, 21 Oktober 2016

Pelaku Penggelapan Mobil Dibekuk Polisi

Probolinggo - Satuan Unit Buru Sergap Timur Polres Probolinggo bersama anggota Polsek Paiton, berhasil membekuk pelaku yang diduga telah melakukan penggelapan mobil jenis Nissan Grand Livina nopol N 438 NO milik korban Habibi Kurniawan (30), warga Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Tersangka VV (31), warga Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, itu ditangkap polisi Jumat (21/10) pagi tadi, bersama barang bukti satu unit mobil milik korban.

Kasus penggelapan mobil ini sendiri berawal ketika pelaku menyewa mobil Livina kepada korban, Rabu (12/10) lalu. Pelaku berjanji akan mengembalikannya tanggal 15 Oktober. Namun hingga melebihi hari yang ditentukan, mobil tersebut belum juga dikembalikan. Akhirnya korban melaporkan kepada Polsek Paiton.

Mendapat laporan itu, Polsek Paiton yang bekerja sama dengan anggota Buser Timur segera menindaklanjutinya dan melakukan penangkapan. Dari pengakuan tersangka, ia mengatakan bahwa kendaraan yang ia sewa telah digadaikan kepada orang yang tak dikenal. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 372 KUHP sub 378 KUHP.