Senin, 31 Oktober 2016

Satreskoba Polres Probolinggo Amankan 1,36 Gram Sabu

Probolinggo - Satuan Narkoba Polres Probolinggo menangkap dua pengedar sabu-sabu dalam sehari di tempat berbeda, Jumat (28/10) lalu. Kedua pelaku ditangkap petugas di Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo dan di Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Tersangka HB (48), warga Kecamatan Mayangan, Kabupaten Probolinggo, itu ditangkap petugas karena diketahui menyimpan sabu-sabu seberat 1,36 gram. Selain itu, petugas juga menyita satu telepon seluler, bekas bungkus rokok, korek gas, dan uang sejumlah Rp 75 ribu.

Dari penangkapan HB itu, petugas segera melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya. Dan dari informasi HB, petugas kemudian melakukan penangkapan terhadap tersangka AS (42), warga Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, di TKP wilayah Kecamatan Mayangan. Dari tangan AS, petugas hanya mengamankan satu telepon seluler dan uang sejumlah Rp 400 ribu.

Kedua pelaku saat ini telah diamankan di mako Polres Probolinggo untuk proses penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut. Selain itu, pelaku juga akan dijerat dengan Pasal 114 (1) sub pasal 112 (1) sub 132 (1) Undang-undang RI Nomor 35 th 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan denda minimal 1 milyar.