Kamis, 20 Oktober 2016

Satuan Sabhara Polres Probolinggo Sita Ratusan Botol Miras

Probolinggo - Satuan Sabhara Polres Probolinggo, menggelar razia minuman keras (miras), Kamis (20/10) siang tadi. Dalam kesempatan itu, polisi berhasil mengamankan 267 botol miras berbagai jenis dari toko milik AN (25) warga Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

Razia yang dipimpin Kanit Sabhara Ipda H. Wiyono bersama anggotanya itu, dilakukan karena masyarakat yang resah dengan peredaran minuman beralkohol. Polisi pun melakukan penyisiran di beberapa toko yang sudah dijadikan target sasaran. Jenis miras yang sudah diamankan diantaranya Anggur Merah dan arak.

Ipda Wiyono mengatakan, pemilik miras akan ditetapkan sebagai tersangka tipiring sesuai Perda Kabupaten Probolinggo Nomor 03 tahun 2014 tentang pengawasan dan pengendalian peredaran minuman beralkohol. "Pemilik toko nantinya akan menjalani sidan tipiring di Pengadilan Negeri Kraksaan," jelas Wiyono.

Atas hal ini, pihak kepolisian mengimbau kepada segenap masyarakat khususnya warga Kabupaten Probolinggo agar tidak terlibat dalam peredaran miras baik sebagai pengedar maupun pengguna miras. Karena akan merugikan dirinya sendiri dan juga masyarakat lainnya. Polres Probolinggo sendiri akan terus menggencarkan razia miras tersebut.