Jumat, 21 Oktober 2016

Seorang Remaja Ditemukan Tewas Tenggelam Di Danau

Probolinggo - Seorang remaja laki-laki ditemukan tewas tenggelam saat sedang mencoba berenang di Danau Ranusegaran yang terletak di tempat wisata Ranusegaran Desa Ranusegaran, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jumat (21/10) pagi tadi.

Dodi (18), warga Desa Roto Timur, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, ditemukan sudah tak bernyawa di sekitar danau. Korban bersama tiga temannya itu diketahui memang sedang berwisata ke danau Ranusegaran, Selasa (18/10) sore lalu. Menurut pengakuan salah satu teman korban, saat itu Dodi mencoba meloncat dari tepi danau. Diduga, Dodi terpeleset saat berusaha meloncat dan terjatuh ke danau yang cukup dalam. Dari situ juga diduga korban tidak bisa berenang hingga akhirnya tenggelam.

"Korban bersama temannya hanya bermaksud mandi di tepian bibir danau. Namun karena korban diduga kurang memahami kedalaman sekitar danau akhirnya tenggelam," ungkap Kapolsek Tiris AKP I.K Wiajaya.

Saat itu teman korban segera melaporkan kejadian tersebut ke pihak pengelola hingga akhirnya diteruskan ke Polsek Tiris. Polisi bersama tim SAR kemudian melakukan pencarian terhadap korban. Hingga akhirnya, Jumat pagi hari tadi jasad korban terlihat mengapung oleh tim sekitar 50 meter sebelah utara dari tempat kejadian perkara (TKP).

Usai penemuan itu, jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Waluyo Jati Kraksaan untuk dilakukan verifikasi  dan diserahkan kepada pihak keluarga. Menyikapi kejadian itu, pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan pihak pengelola danau agar lebih memperhatikan dan waspada terhadap situasi di sekitar danau .