Senin, 17 Oktober 2016

Upacara 17-an & Pemberian Reward Anggota Polres Probolinggo


Probolinggo - Senin (17/10) bertempat di halaman Mapolres Probolinggo, telah dilaksanakan kegiatan upacara bendera bulanan yang diadakan setiap tanggal 17. Dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara yakni Kabagops Polres Probolinggo Kompol Budi Sulistyanto, dan juga diikuti oleh seluruh pejabat utama mapolres, Kapolsek jajaran beserta anggota polsek, seluruh anggota Polres Probolinggo, serta PNS Polri.

Seperti biasanya, upacara pengibaran bendera merah putih itu, diisi dengan pembacaan pancasila, undang-undang dasar, tribrata, catur prasetya dan panca prasetya kopri. Selain itu, dilaksanakan juga pemberian penghargaan kepada 3 anggota berprestasi yakni dari anggota Propam dan anggota Bidhukum. Ketiganya diberikan penghargaan terkait keberhasilan dalam persidangan yang dimenangkan oleh pihak Polres Probolinggo.

Dalam sambutan Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin yang diwakili oleh Kabagops menyampaikan, bahwa hingga saat ini kinerja polri banyak menjadi sorotan masyarakat, khususnya hal-hal yang negatif. Untuk itu, diharapkan dengan upaya kerja keras dalam menanggulangi gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat, agar dilaksanakan secara tulus ikhlas serta menegakkan hukum dengan seadil-adilnya.

Disisi lain, tugas polri tidak hanya bersifat keluar, tapi yang tidak kalah pentingnya adalah tantangan yang bersifat kedalam. Berupa perbaikan moralitas, sikap perilaku dan pola pikir anggota polri dalam memberikan pelayanan, pengayoman dan perlingdungan terhadap masyarakat, serta dalam penegakan hukum. Anggota polri tidak hanya dituntut profesional saja dalam melaksanakan tugas, tapi profesionalisme itu sangat membutuhkan topangan moral dan akhlak yang baik.

Diiringi dengan iringan musik dari korsik bhayangkara Polres Probolinggo, seluruh anggota mengikuti kegiatan upacara yang berlangsung dengan tertib dan khidmat.