Senin, 31 Oktober 2016

Usai Amankan Sabu, Satreskoba Polres Probolinggo Sita 5.000 Butir Pil Trex

Probolinggo - Jajaran Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Probolinggo, berhasil mengamankan sebanyak 5.000 butir pil Trex dari dua pelaku pengedar pil terlarang, Sabtu (29/10) malam lalu.

Kedua pelaku tersebut yakni AF (32), warga Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, dan MG (36), warga Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Ketiganya ditangkap petugas di TKP Jalan Raya Paiton-Situbondo, masuk Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Bersama kedua pelaku, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti berupa 5.000 pil warna putih jenis Trihexiphenidyl berlogo Y, satu lembar koran untuk pembungkus, 2 telpon seluler, satu kantong plastik, dan uang sejumlah Rp 540 ribu.

Penangkapan kedua pelaku ini berawal dari penangkapan tersangka AS yang sebelumnya sudah diamankan petugas terkait kasus sabu-sabu. Namun, tersangka AS tidak mengakui keterlibatannya terhadap peredaran pil trex tersebut. Sedangkan, kedua pelaku lainnya menunjuk AS juga ikut terlibat.

Saat ini, kedua pelaku sudah diamankan di Mapolres Probolinggo untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. Tersangka akan dikenakan apsal 197 sub pasal 196 Undang-undang RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman paling lama 10 tahun penjara dan denda maksimal Rp 1 milyar.