Rabu, 05 Oktober 2016

Wakapolres Probolinggo Resmikan Desa Rangkang Bebas Peredaran Narkoba


Probolinggo - Dalam memerangi segala bentuk penyalahgunaan narkoba, Kepolisian Resort Probolinggo kembali mengadakan launching desa bebas narkoba. Kegiatan yang dilaksanakan hari Rabu (5/10) pagi itu, digelar di Kantor Pendopo Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan yang dipelopori oleh Satuan Binmas Polres Probolinggo ini, bertemakan Desa Kawasan Berbasis Pondok Pesantren Bebas Dari Segala Jenis Peredaran Narkoba. Hadir dalam acara tersebut Wakapolres Probolinggo Kompol Hendy Kurniawan, Forpimka Kraksaan, Kapolsek jajaran Polres Probolinggo, anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Lurah dan Kepala Desa Kecamatan Kraksaan, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Kraksaan.

Desa Rangkang ini sendiri dipilih sebagai salah satu desa bebas narkoba karena di wilayah ini merupakan kawasan pondok pesantren. Dalam hal ini, peredaran narkoba sendiri sudah meluas hingga ke anak remaja khususnya anak-anak sekolah. Untuk memerangi peredaran tersebut, desa Rangkang inilah yang dijadikan percontohan di wilayah Kecamatan Kraksaan sebagai desa bebas dari peredaran narkoba.

Kasat Binmas Polres Probolinggo AKP Hendrix K. Wardhana menyampaikan, masyarakat Desa Rangkang sendiri sangat antusias dengan dibentuknya desa bebeas peredaran narkoba dan memahami tentang bahaya penggunaan narkoba.

Selain menyampaikan sambutan dan pesan-pesan kamtibmas kepada tamu undangan, Wakapolres juga memberikan bantuan berupa peralatan siskamling kepada kepala desa Kraksaan, yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar dalam menjaga keamanan di lingkungannya.