Selasa, 29 November 2016

Asistensi ITK Polri & Sosialisasi SINOVIK Di Polres Probolinggo

Probolinggo - Selasa (29/11) pagi tadi, bertempat di ruang eksekutif Mapolres Probolinggo, telah diselenggarakan acara Refreshing Program Quick Wins Polri, Asistensi ITK (Indeks Tata Kelola) Polri, dan Sosialisasi Kompetisi Inovasi pelayanan Publik (SINOVIK).

Dalam acara tersebut, diikuti dari 9 polres diantaranya Polres dan Polresta Probolinggo, Polres dan Polresta Pasuruan, Polres Lumajang, Polres Bondowoso, Polres Situbondo, Polres Jember, serta Polres Banyuwangi. Masing-masing polres/polresta mengirimkan Kabag Perencanaan, Kabag Sumberdaya, dan Kasat Opsnal.

Tim Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Birorena) Polda Jatim, yang dipimpin AKBP M. Sumartono, memberikan berbagai materi baik itu tentang asistensi ITK Polri maupun tentang kompetisi inovasi pelayanan Publik.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada seluruh peserta, dimana saat ini Polri berinisiatif selalu meningkatkan kinerja dalam rangka mewujudkan clean government dan good governance sebagaimana sasaran Reformasi Birokrasi Polri yaitu mewujudkan aparatur Polri yang bersih dan bebas dari KKN, meningkatkan kualitas pelayanan prima Kepolisian serta meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kerja Polri. Diharapkan Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat membuat senyaman mungkin dan tidak membedakan gender.