Selasa, 15 November 2016

Bupati Probolinggo Pimpin Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai Di Mapolres Probolinggo

Probolinggo - Guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan mencegah isu Sara yang saat ini marak berkembang di media sosial, Polres Probolinggo bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo, anggota Babinsa Kodim 0820 Probolinggo, Bhabinkamtibmas, Da'i Kamtibmas, Banser, IPSI, serta Karang Taruna, Selasa (15/11) pagi tadi melaksanakan Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman apel Mapolres Probolinggo ini dipimpin langsung oleh Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari sebagai pemimpin apel. Adapun tema apel kebhinekaan cinta damai adalah "Melalui hikmah hari pahlawan ke 71, kita tingkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat, guna mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI yang kokoh".

Dalam amanatnya, Bupati menyampaikan agar selalu menjaga situasi yang damai antar sesama meskipun saat ini makin marak kejadian dan isu yang dapat memecah belah bangsa Indonesia. Selain itu, agar seluruh lapisan masyarakat tidak terpancing namun saling memperkuat toleransi antar umat beragama dan suku.

Sebelumnya, di tengah kegiatan, seluruh peserta yang hadir melakukan pembacaan deklarasi damai bersama-sama untuk menjaga situasi yang aman serta mempererat tali persaudaraan. Kegiatan apel berlangsung dengan tertib dan khidmat.