Rabu, 23 November 2016

Diduga Konsleting Listrik, Sebuah Rumah Ludes Terbakar

Probolinggo - Sebuah rumah di Desa Pandean, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Rabu (23/11) pukul 02.30 Wib dini hari tadi ludes dilalap jago merah. Rumah tersebut diketahui milik seorang lelaki paruh baya bernama Tijan (50).

Saat kejadian, korban yang saat itu sedang menginap di rumah saudaranya, yang berada di sebelah lokasi kebakaran, mendengar suara retakan/patahan kayu. Korban yang terbangun itu pun langsung mencari asal suara tersebut. Saat itulah korban melihat rumahnya sudah dalam keadaan terbakar.

Panik melihat api sudah mulai membesar, korban segera meminta pertolongan kepada tetangga sekitar untuk memadamkan api di rumahnya. Tak lama kemudian dua mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api. Peugas PLN juga memutus aliran listrik di sekitar lokasi kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas itu, karena pada saat kejadian rumah dalam kondisi kosong. Akibat kebakaran itu, korban mengalami kerugian material sekitar Rp 60 juta. Menurut Kapolsek Paiton AKP Riduwan, dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh konsleting arus pendek listrik.