Rabu, 09 November 2016

Diduga Penyakit Ayan Kambuh, Seorang Lelaki Ditemukan Tewas Tenggelam Di Sungai

Probolinggo - Sesosok mayat lelaki ditemukan mengambang di sungai wilayah Desa Bladon Kulon, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Selasa (8/11) kemarin. Lelaki tersebut diduga tewas karena penyakit ayan yang dideritanya kambuh saat berada di sungai.

Menurut keterangan salah satu saksi, mayat korban pertama kali ditemukan sekitar pukul 13.00 Wib. Mayat korban terlihat terhanyut di sungai yang tidak dalam tersebut. Saksi yang mengetahui hal itu langsung menarik korban dari sungai dan membawanya ke rumah korban.

Sementara itu, menurut Kapolsek Tegalsiwalan AKP Jamal mengatakan, menurut keterangan beberapa saksi, korban diketahui bernama Nuralim (27), warga setempat. Sebelum korban ditemukan sudah tak bernyawa, saat itu korban bersama warga ikut menarik amal di jalan raya dekat rumahnya. Tak lama, penyakit ayan/epilepsi korban kambuh lalu dibawa pulang ke rumahnya. Sekitar satu jam kemudian, korban sudah tidak ada di rumahnya hingga kemudian ditemukan warga sudah dalam keadaan tak bernyawa di sungai.

Keluarga korban sendiri menginginkan agar korban tidak di otopsi dengan membuat surat pernyataan yang mengetahui kepala desa setempat. Keluarga menerima dan ikhlas dengan kematian korban dan bisa segera dimakamkan.