Kamis, 10 November 2016

Heningkan Cipta di Hari Pahlawan, Satlantas Hentikan Arus 60 Detik

Kraksaan – Selain kegiatan upacara ziarah nasional dan tabur bunga, peringatan Hari Pahlawan di Kab. Probolinggo juga diwarnai aksi menarik dari personil jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo. Sebagai penghargaan dan untuk mengenang jasa para pahlawan negara, sejumlah personil Satlantas disiagakan pada beberapa titik traffick light dan persimpangan jalan, utamanya di Alun-alun Kota Kraksaan.

Tepat pukul 07.30 WIB, petugas Lantas yang berjaga pada titik lokasi tersebut dengan serentak menghentikan seluruh aktifitas arus lalu lintas selama 60 detik. Petugas juga meminta kepada para pengguna jalan untuk ikut bersama mereka mengheningkan cipta untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan Indonesia yang telah gugur berjuang dan mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Dikonfirmasi, akan kegiatan tersebut, Kamis (10/11/2016) siang, mewakili Kasat Lantas Polres Probolinggo, IPTU Sugeng Sulistyono menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat Kraksaan, khususnya para pengguna jalan yang melintas bisa ikut serta dalam memberikan penghormatan dan penghargaan buat para pahlawan kusuma bangsa melalui mengheningkan cipta selama 60 detik.

“Kami berharap, hari pahlawan juga bisa ikut diperingati seluruh lapisan masyarakat, minimal dengan mengheningkan cipta sejenak untuk mendoakan para pahlawan Indonesia yang gugur demi kemerdekaan bangsa,” ungkap IPTU Sugeng. **