Kamis, 03 November 2016

Jelang Demo 4 November, Satbinmas Polres Probolinggo Ajak Warga Shalawat Bersama

Probolinggo - Ajakan demo besar-besaran di Jakarta tanggal 4 November 2016 menuntut proses hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diduga telah melakukan penistaan agama, menjadi perhatian Polres Probolinggo.

Untuk menciptakan situasi kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Probolinggo, Rabu (2/11) malam lalu, Kasat Binmas AKP Hendrix K. Wardhana bersama Kapolsek Lumbang AKP Mustadji, dan Forpimka Lumbang, menggelar acara shalawat dan doa bersama warga Kecamatan Lumbang. Dalam acara tersebut, dihadiri juga oleh Ketua Shalawat Kabupaten Probolinggo Gus Imam, dan dihadiri sekitar 2500 orang jamaah.

Selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, Kasat Binmas juga menghimbau kepada seluruh jamaah yang hadir untuk tidak ikut serta melakukan aksi unjuk rasa di wilayah Probolinggo maupun berangkat ke Jakarta hari Jumat besok.

"Isu kasus penistaan agama ini sebaiknya diserahkan saja kepada pihak kepolisian untuk mewujudkan kesatuan NKRI. Kita tidak perlu ikut serta atau terpengaruh untuk berunjuk rasa, lebih baik kita bershalawat dan berdoa bersama untuk mendoakan keselamatan umat dan keutuhan NKRI," ungkap Kasat Binmas.