Rabu, 02 November 2016

Kunjungan Tim Wasrik Itwasda Polda Jatim Di Polres Probolinggo

Probolinggo - Wakapolres Probolinggo Kompol Hendy Kurniawan, Rabu (2/11) pagi tadi menyambut kunjungan tim pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Itwasda Polda Jatim Tahap II di Polres Probolinggo.

Kunjungan Tim Wasrik Itwasda Polda Jatim tahap II dalam aspek pelaksanaan dan pengendalian pada satker/satwil itu berjumlah 9 orang yang dipimpin oleh AKBP Budi Riyanto dan juga dari tim BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan).

Pelaksanaan wasrik digelar di ruang eksekutif Mapolres yang difokuskan pada aspek pelaksanaan dan pengendalian, meliputi pelaksanaan bidang manajemen operasional, sumberdaya manusia, sarana dan prasarana, anggaran keuangan, serta temuan wasrik sebelumnya.

Dengan adanya kegiatan Wasrik ini, diharapkan Polres Probolinggo dapat memahami lebih jauh lagi tentang kewajiban dan administrasi yang harus dikerjakan, sehingga pengelolaan kekuatan satuan menjadi lebih baik. Selain itu, wasrik ini juga bertujuan untuk memelihara organisasi agar efektif, efisien dan tertib dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sedangkan dengan diadakannya wasrik tersebut bukan untuk mencari-cari kesalahan, tetapi lebih kepada upaya bersama dalam memecahkan suatu permasalahan organisasi untuk memperbaiki kinerja dalam pelaksanaan tugas polri ke depan.