Rabu, 16 November 2016

Observasi Pasien Hydrosephalus Bhakti Sosial Kesehatan Polri

Probolinggo - Dalam rangka pelaksanaan bakti sosial kesehatan yang akan dilaksanakan tanggal 18 & 19 November mendatang di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim, anggota Biddokkes dan Satbinmas Polres Probolinggo mulai melakukan observasi di beberapa rumah wilayah Kabupaten Probolinggo.

Observasi ini dilakukan untuk mendata pasien yang nantinya akan diikutsertakan pengobatan gratis di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim. Hal ini sebagai salah satu wujud kepedulian dan mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat.

Salah satu rumah yang dikunjungi tim yakni Rizky Firmansyah. Anak berusia 8 tahun pasangan dari Junaidi dan Siti Hayati yang tinggal di Kecamatan Kraksaan ini, diketahui menderita penyakit hidrosefalus. Penyakit tersebut dimana penderita mengalami penumpukan cairan di dalam otak yang berakibat pada meningkatnya tekanan pada otak.

Kegiatan yang rencananya juga akan dihadiri oleh Kapolri ini, nantinya akan dilakukan pengobatan gratis seperti operasi katarak dan operasi bibir sumbing. Kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan ini dilaksanakan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat.  Masyarakat sebagai bagian tak terlepas dari tugas pokok Polri, perlu mendapat perhatian bukan saja dari sisi penegakan hukum serta keamanan dan ketertiban umum namun Polri tetap peduli pada sisi kemanusiaan.