Senin, 21 November 2016

Penandatangan Komitmen Bersama Serta Pengukuhan TPAKD & Tim Satgas Waspada Investasi Kabupaten Probolinggo

Probolinggo - Lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan Kepolisian Resort Probolinggo, mengukuhkan terbentuknya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Probolinggo dan Tim Satuan Tugas Waspada Investasi Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan yang digelar di pendopo Pemkab Probolinggo, Senin (21/11) pagi tadi, dihadiri oleh Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari, Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, Kapolresta Probolinggo AKBP Hando Wibowo, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf Hendhi Yustian DS, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo, Sekda Kabupaten Probolinggo, Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Malang, Direktur Kantor Regional IV Surabaya, para pimpinan Lembaga Jasa Keuangan, dan para Akedimisi.

TPAKD merupakan forum koordinasi antar instansi dan stakeholders yang bertujuan untuk meningkatkan percepatan akses keuangan di daerah dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

Dalam penandatanganan dan pengukuhan TPAKD dan pembentukan tim kerja Satgas Waspada Investasi, dimaksudkan untuk meningkatkan komitmen pencegahan dan penegakan hukum terhadap dugaan tindak pidana di bidang penghimpunan dana masyarakat dan pengelolaan investasi secara optimal. Oleh karena itu, maka perlu keterpaduan antar instansi terkait dalam implementasinya. Selain itu, dengan meningkatnya kegiatan penghimpunan dana dan pengelolaan investasi yang berpotensi melawan hukum dan mengakibatkan kerugian pada masyarakat, sehingga membutuhkan kerjasama, koordinasi dan komitmen instansi terkait untuk penanganannya.