Kamis, 17 November 2016

Polisi Jaga Ketat Sidang Ketiga Kasus Pembunuhan Pengikut Dimas Kanjeng

Probolinggo - Sidang ketiga kasus pembunuhan Ismail Hidayah dan Abdul Ghani oleh 7 tersangka suruhan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, kembali di gelar pengadilan negeri (PN) Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (17/11) pagi tadi.

Sidang ketiga kali ini adalah tanggapan hasil eksepsi pada agenda sidang sebelumnya, dan dua saksi akan dihadirkan dalam kasus tersebut. Dua saksi yang akan hadir adalah Sutopo dan Saniman.

Sementara untuk pengamanan agenda sidang kali ini, Polres Probolinggo tetap mengerahkan seluruh personil, termasuk 1 SSK Brimob dari Polda Jatim.

“Untuk antisipasi kedatangan massa dari pengikut Taat Pribadi. Namum, kali ini semua pasukan baik Brimob dan Shabara memakai tameng dan bersenjata lengkap,”tutur Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin.

Agenda persidangan kedepan jelang putusan terhadap 7 terdakwah, Arman mengaku, akan terus meningkatkan pengamanan. Pasalnya, takut terjadi suasana yang sebelumnya kondusif berubah memanas.

“Sebagai antisipasi saja, semakin mendekati sidang putusan, biasanya suasana tidak seperti biasanya. Kita tingkatkan pengamanan,”tambahnya.