Jumat, 04 November 2016

Polres Probolinggo Amankan Aksi Damai HMI Di Mako

Probolinggo - Kepolisian Resor Probolinggo, Jumat (4/11) siang tadi melakukan penjagaan di depan pintu gerbang masuk mako polres. Penjagaan itu dilakukan terkait adanya aksi unjuk rasa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Probolinggo menyikapi dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama.

Sekitar 25 orang mahasiswa yang terhimpun dari aktivis HMI itu, berkumpul di depan pintu masuk mapolres melakukan orasi. Tak lama kemudian, 10 orang perwakilan dari HMI dipanggil untuk berkoordinasi / Audensi dengan pihak kepolisian.

Dalam rapat tersebut, diikuti oleh Wakapolres Probolinggo Kompol Hendy Kurniawan, Kabagops Kompol Budi Sulistyanto, Kasat Intelkam Iptu Slamet Hariyanto, dan Kasi Propam Ipda Sumarno.

Dalam mediasi siang itu di ruang K3I mapolres, HMI meminta agar kepolisian segera memeriksa Basuki Tjahaja Purnama yang diduga telah melakukan penistaan agama. Karena menurut mereka, pemerintah terlalu lamban sehingga berpotensi memicu kegaduhan. Usai dilakukan mediasi, para mahasiswa pun akhirnya membubarkan diri dengan tertib dan meninggalkan mapolres.