Jumat, 25 November 2016

Polres Probolinggo Gelar Apel Siaga 1 Antisipasi Unras 2 Desember

Probolinggo - Anggota Kepolisian Resort Probolinggo beserta polsek jajaran, Jumat (25/11) pukul 08.00 Wib pagi tadi melaksanakan Apel Gelar Pasukan Siaga 1 di halaman Mapolres Probolinggo. Apel ini dilaksanakan kesiapsiagaan anggota dalam mengantisipasi rencana aksi unjuk rasa yang digelar hari ini dan tanggal 2 Desember mendatang terkait tuntutan hukum atas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama.

Apel yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Probolinggo Kompol Hendi Kurniawan ini, tak hanya melakukan pengecekan anggota. Namun juga kelengkapan peralatan dinas Polri, mulai dari kendaraan dinas hingga peralatan Dalmas.

Sebelumnya, langkah-langkah preventif dan pencegahan juga sudah dilakukan oleh Polres Probolinggo bersama intansi samping. Upaya tersebut salah satunya dengan pendekatan kepada sejumlah tokoh agama untuk tidak mengerahkan masa yang akan berunjuk rasa ke Jakarta.

Di samping itu, Wakapolres juga mengintruksikan kepada anggota untuk meningkatkan pengamanan dibeberapa objek vital dan tempat-tempat ibadah. Hal ini sebagai antisipasi apabila ada oknum masyarakat yang tidak puas imbas dari upaya yang telah dilakukan oleh aparat gabungan yang melarang masa untuk keJakarta.