Rabu, 09 November 2016

Polres Probolinggo Gelar Nobar ILC Bersama Instansi Terkait

Probolinggo - Wakapolres Probolinggo Kompol Hendy Kurniawan bersama para pejabat Polres Probolinggo dan kapolsek jajaran, menggelar nonton bareng (Nobar) di ruang eksekutif Mapolres Probolinggo, Selasa (8/11). Nobar tersebut dalam rangka acara Indonesia Lawyers Club di TV One yang mengambil tema Setelah "411".

Turut hadir juga dari perwakilan Pemda Kabupaten Probolinggo, TNI, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Sembari menikmati camilan, situasi ruangan pun tampak serius menyimak percakapan para narasumber dalam live video tersebut.

Dalam topik malam itu, membahas tentang aksi demo besar-besaran yang dilakukan sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) dari berbagai daerah di Jakart pada 4 November kemarin terkait dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ketika pidato di kepulauan Seribu. Meski pada awalnya aksi demo berjalan damai dan lancar, namun pada malam harinya terjadi situasi yang memanas.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, yang malam itu sebagai salah satu narasumber, menceritakan seperti apa situasi saat kericuhan terjadi. Selain itu, terkait proses hukum menurutnya saat ini sedang dilakukan.

"Tanpa intervensi dari siapapun, saya perintahkan Kabareskrim proses hukum digulirkan" ungkap Kapolri.