Kamis, 10 November 2016

Polres Probolinggo Gelar Upacara Hari Pahlawan

Probolinggo - Hari Pahlawan tanggal 10 November 2016 yang jatuh pada hari Kamis pagi ini, ikut diperingati oleh Polres Probolinggo dan dinas instansi lainnya. Bertempat di lapangan apel Mapolres Probolinggo, upacara Hari Pahlawan yang bertemakan "Satu Langkah Untuk Negeri" itu dimulai pukul 07.30 Wib upacara pun dimulai.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam kegiatan itu dihadiri oleh seluruh anggota Polres Probolinggo dan polsek jajaran, TNI, 

Kapolres yang membacakan amanat dari Menteri Sosial RI menyampaikan, bahwa seberat apapun tantangan yang dihadapi dan keterbatasan yang ada, tidak akan menyurutkan semangat perjuangan. Peringatan Hari Pahlawan harus mampu menggali apinya, bukan abunya.


Semangat Kepahlawanan adalah semangat persatuan yang bulat-mutlak dengan tiada mengecualikan sesuatu golongan dan lapisan. Dalam rangka mewujudkan visi pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yakni "Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong", telah dirumuskan sembilan agenda prioritas pemerintahan ke depan yang disebut NAWA CITA.

Gerakan revolusi mental diharapkan bisa mendorong Gerakan Hidup Baru, dalam bentuk perombakan cara berpikir, cara kerja, cara hidup yang merintangi kemajuan. Selain itu juga peningkatan dan pembangunan cara berpikir, cara kerja dan cara hidup yang baik.

Kegiatan berlangsung dengan tertib dan khidmat hingga akhir. Usai kegiatan itu, dilanjutkan dengan foto bersama dengan seluruh instansi yang hadir untuk menjalin kebersamaan dan sinergitas yang lebih erat.