Sabtu, 12 November 2016

Potong Ranting Pohon, Tewas Tersengat Kabel Listrik

Probolinggo - Lukman (24), warga Desa Pesawahan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, ditemukan tewas tersengat kabel listrik saat sedang mencari makanan untuk hewan ternaknya, Sabtu (12/11) pagi tadi. Kejadian nahas yang menimpa Slamet itu pun membuat keluarganya tak dapat menahan tangis.

Saat itu, Slamet sedang melakukan pekerjaannya memotong ppohon sengon milik Ikbal (61) di Dusun Bawangan, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Usai memotong pohon, korban meminta ijin kepada Ikbal untuk mencari makanan hewan ternaknya dengan memotong ranting-ranting pohon yang ada di tempat kejadian perkara (TKP). Saat sedang memotong ranting itulah korban yang tidak mengetahui bahwa salah satu ranting ada yang mengenai kabel yang sudah terkelupas hingga akhirnya korban pun terkena aliran listrik.

Mendengar teriakan korban, warga yang berada di sekitar lokasi pun menghampiri korban. Namun saat itu korban sudah dalam kondisi tak bernyawa. Warga pun segera membawa korban ke rumah sakit dan melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Pajarakan. Mendapati laporan tersebut, polisi segera melakukan olah TKP dan memeriksa para saksi terkait kejadian itu.

Dari hasil visum, diketahui korban memang mengalami luka pada kaki sebelah kiri akibat sengatan aliran listrik dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Kapolsek Pajarakan AKP Kukuh Juniar mengatakan, usai kejadian tersebut petugas segera mendatangi keluarga korban dan menjelaskan penyebab kematian korban.