Rabu, 23 November 2016

Rakor & SIlaturahmi Kapolres Probolinggo Bersama MUI, Terkait Demo 2 Desember

Probolinggo - Menindaklanjuti aksi demo pada hari Jumat, 2 Desember 2016 mendatang terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Kapolres Probolinggo AKBP Arman Syarifuddin melakukan koordinasi sekaligus bersilaturahmi dengan Pengurus MUI Kabupaten Probolinggo, Selasa (22/11) sore lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres bersama Ketua MUI KH. Munir Kholili, Sekretaris Umum MUI Sihabudin Soleh dan Ketua Yayasan Al-Irsyad Ustadz Mubarok Anwar, membahas tentang langkah-langkah antisipasi agar masyarakat Kabupaten Probolinggo tidak ikut aksi unjuk rasa.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian telah mengisyaratkan akan melarang aksi unjuk rasa 2 Desember mendatang yang akan digelar oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI). Menurut Kapolri, aksi tersebut dideteksi adanya tujuan agenda terselubung yakni upaya makar untuk menjatuhkan pemerintah.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo untuk bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif, seperti halnya aksi unjuk rasa sebelumnya.