Jumat, 18 November 2016

Satbinmas Polres Probolinggo Gelar Latkatpuan Bhabinkamtibmas

Probolinggo - Kepolisian Resort Probolinggo, menggelar latihan peningkatan kemampuan (Latkatpuan) fungsi Bhabinkamtibmas di ruang eksekutif Mapolres Probolinggo, Jumat (18/11). Latkatpuan pagi itu dengan tema upaya meningkatkan jiwa kebhinekaan cinta damai kepada komponen masyarakat.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kasat Binmas AKP Hendrix K. Wardhana yang didampingi Kasi Propam Ipda Sumarno dan diikuti seluruh anggota Bhabinkamtibmas yang ditugaskan di setiap desa.

Dalam pelatihan itu, Kasat Binmas memaparkan bahwa pelatihan dan peningkatan kemampuan fungsi teknis Binmas bagi personil Polri khususnya anggota Bhabinkamtibmas merupakan salah satu hal yang sangat penting demi terlaksananya tugas serta tanggung jawab secara lebih profesional. Serta, peningkatan kemampuan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalitas Bhabinkamtibmas sebagai pengayoman serta pelayanan terhadap masyarakat dalam memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di kewilayahan.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan dapat lebih meningkatkan pengetahuan untuk menghadapi permasalahan yang timbul dalam masyarakat di era modern dengan berbagai kompleksnya kehidupan.

Di akhir kegiatan, Kasat Binmas bersama anggota menyerahkan alat tulis kantor (ATK) dan banner Bhabinkamtibmas sebagai sarana pendukung tugas anggota Bhabinkamtibmas sehari-hari di kewilayahan.