Sabtu, 12 November 2016

Satbinmas Polres Probolinggo Sosialisasikan Bahaya Narkoba Dan Kenakalan Remaja Di SMP Nurul Jadid Paiton

Probolinggo - Anggota Satuan Binmas Polres Probolinggo melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada siswa siswi SMP Nurul Jadid Paiton yang berlokasi di Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (12/11) pagi tadi. Kegiatan yang dilaksanakan di aula sekolah tersebut bertujuan untuk memberikan pembinaan tentang bahayan narkoba, kenakalan remaja serta tertib berlalu lintas.

Kasat Binmas AKP Hendrix K. Wardhana, sebagai penyaji materi dalam kegiatan itu, menyampaikan bahwa pemuda adalah generasi penerus bangsa, calon pemimpin masa depan dan kontributor bagi kemajuan negara. Akhir-akhir ini kehidupan para pemuda saat ini terutama pelajar dipengaruhi oleh banyak faktor. Kenakalan remaja dan narkoba menjadi salah satu penyebabnya. Untuk itu pemerintah saat ini telah mencanangkan Indonesia Darurat Narkoba. 

Selain itu, tujuan diadakan giat sosialisasi ini adalah menumbuhkan kedisiplinan dan patuh hukum dikalangan para siswa, dipandang perlu melakukan langkah-langkah preemtif Kepolisian guna membentuk generasi penerus bangsa yang patuh dan disiplin sejak dini dikalangan para pelajar. Untuk itu polri akan terus melakukan bimbingan dan penyuluhan secara berkala di sekolah-sekolah dengan menyampaikan materi tentang kenakalan dan bahaya narkoba.


Usai memberikan sosialisasi kepada para siswa, Kasat Binmas bersama anggota juga bersilaturahmi dengan ketua yayasan Nurul Jadid serta pengasuh pondok pesantren Kyai H. Zuhri Zaini dan Gus Hamid, agar lebih terjalin sinergitas dan hubungan erat antara polri dengan tokoh masyarakat.