Kamis, 17 November 2016

Satpolair Dengan Warga Pesisir Probolinggo Tanda Tangani MoU Tolak Radikalisme

Probolinggo - Masyarakat nelayan dan pesisir Desa Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, dikumpulkan di Kantor Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Mereka dikumpulkan dalam rangka sosialisasi serta penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Penolakan Gerakan Radikalisme dan Anti Pancasila.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Satpolair Probolinggo, Muspika Kecamatan Kademangan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda setempat. Kegiatan penandatanganan MoU ini merupakan bagiand ari kegiatan Quick Wins Renstra Polri Program 1, yakni penegakan hukum bagi kelompok radikal dan anti Pancasila.

Kasat Polair AKP Nur Mahfud, menyampaikan agar masyarakat diharapkan tidak terpengaruh dengan paham, doktrin dan ajaran kelompok radikal yang menggunakan cara-cara kekerasan untuk menjatuhkan kewibawaan pemerintah Republik Indonesia. Apabila mengetahui dan mendengar informasi adanya kegiatan-kegiatan yang mengarah radikalisme, diharapkan masyarakat segera melaporkan kepada pihak kepolisian.

Di akhir acara, Satpolair juga memberikan bantuan diantaranya Sarana Kontak Berupa Lambang Garuda, Bendera Merah Putih, Life Jacket, Ring Boy dan sarung, yang dimanfaatkan oleh warga dan para nelayan setempat.