Selasa, 08 November 2016

Wakapolres Probolinggo Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Probolinggo

Probolinggo - Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Probolinggo Tahun Anggaran 2017 memasuki tahap akhir. Senin (7/11) Wakapolres Probolinggo Kompol Hendy Kurniawan menghadiri rapat paripurna DPRD dengan agenda penyampaian Pendapat Akhir (PA) Fraksi-fraksi dan penandatanganan kesepakatan bersama Tentang RAPBD tahun 2017. 

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Musayyib Nahrawi tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan dan anggota DPRD. Dalam PA fraksi, secara keseluruhan fraksi-fraksi di DPRD dapat menerima dan menyetujui Raperda APBD Tahun Anggaran 2017 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Probolinggo. Meskipun demikian, beberapa fraksi juga memberikan saran dan masukan kepada eksekutif dengan harapan bisa lebih meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan Nota Persetujuan Bersama Bupati dan Pimpinan DPRD tentang Raperda APBD 2017. Nota persetujuan bersama tersebut ditandatangani oleh Wakil Bupati Timbul Prihanjoko dan segenap pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo.

Wabup Timbul Prihanjoko dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD yang telah melakukan pembahasan Rancangan APBD 2017 bersama dengan eksekutif. Perbedaan-perbedaan pendapat yang muncul selama pembahasan adalah suatu hal yang wajar dan harus dimaklumi sebagai dinamika proses demokrasi.