Rabu, 16 November 2016

Wakapolres Probolinggo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2016

Probolinggo - Wakil Kepala Kepolisian Resort Probolinggo Komisaris Polisi Hendy Kurniawan, memipin pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2016, di halaman Mapolres Probolinggo Rabu (16/11) pagi tadi.

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh seluruh anggota Polres Probolinggo dan polsek jajaran, CPM Probolinggo, TNI, Satpol PP, dan Dishub Kabupaten Probolinggo.

Pelaksanaan Operasi Zebra Semeru ini akan dilaksanakan selama 14 hari hingga tanggal 29 November mendatang. Operasi ini dilaksanakan karena Polri ingin meningkatkan kemampuan personel sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik guna mewujudkan Kamseltibcar Lalu Lintas di wilayah hukum Polres Probolinggo.

Sedangkan apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Dalam amanat Kakorlantas Polri, yang dibacakan oleh Wakapolres, menyampaikan bahwa membandingkan tentang data laka dari tahun-tahun sebelumnya, data jumlah kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2015 sejumlah 1.895 kejadian. Mengalami penurunan 375 kejadian dibandingkan periode yang sebelumnya tahun 2014, dimana laka lantas sejumlah 2.270 kejadian. Untuk itu, diharapkan pada tahun ini dan tahun-tahun berikutnya kasus kecelakaan lalu lintas dapat ditekan serendah mungkin.

Usai apel gelar pasukan, kegiatan dilanjutkan dengan rapat koordinasi Operasi Zebra Semeru dengan instansi terkait dalam rangka penegakan hukum dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polres Probolinggo, yang dipimpin oleh Wakapolres Probolinggo.