Kamis, 22 Desember 2016

Dukung Operasi Lilin 2016, Anggota Polres Probolinggo Jalani Tes Urine

Probolinggo - Dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2016, anggota Sie Propam bersama Urdokkes Polres Probolinggo gelar pemeriksaan urine usai apel gelar pasukan, Kamis (22/12). Kegiatan ini digelar oleh Tim Satgas Pembinaan dan Pengawasan Internal Bromo Perkasa Polres Probolinggo.

Sebanyak 162 personel melakukan tes urine pagi itu, termasuk Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, dan juga para pejabat utama Mapolres. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas personel Polres Probolinggo. 

“Pemeriksaan ini kami gelar sesuai dengan prosedur, kami tempatkan personel Propam di pintu dalam keadaan terbuka sehingga dapat mengawasi personel yang akan mengambil sample urine sehingga tidak ada kecurangan,” ungkap Kasi Propam Ipda Sumarno.

Dari hasil yang dilaporkan, Kasi Propam juga mengatakan bahwa hasil tes urine seluruh anggota dinyatakan negatif. Kegiatan semacam ini akan sering digelar untuk memastikan para personel Polres Probolinggo tidak ada yang menggunakan narkoba. Karena dalam kepolisian, narkoba merupakan suatu pelanggaran yang berat.