Jumat, 30 Desember 2016

HUT Satpam Ke-36 Digelar Di Polres Probolinggo

Probolinggo - Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, memimpin giat upacara pelaksanaan HUT Satpam ke-36, Jumat (30/12) pagi tadi yang digelar di halaman apel Mapolres Probolinggo. Peringatan HUT ini mengambil tema "Kita tingkatkan kompetensi profesi satpam indonesia dengan melalui pelatihan dalam rangka pelaksanaan tugas secara profesional, modern dan terpercaya (promoter) guna menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya".

Acara ini dihadiri oleh anggota Polres Probolinggo, TNI, pimpinan perusahaan/instansi pengguna satpam, serta jajaran forpimda se-Kabupaten Probolinggo dan anggota Saka Bhayangkara.

Pada kesempatan pagi itu, Kapolres dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini satuan pengamanan perlu mengikuti pengelolaan dan panduan tata keamanan guna meningkatkan profesionalitas pada satpam sebagaimana amanat undang-undang, keamanan merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya Polri.

"Kami mengajak kepada pimpinan perusahaan dan instansi pengguna satpam untuk selalu bekerja sama, karena satpam salah satu bagian dari satuan pengamanan di kawasan tertentu," ungkapnya.

Peringatan HUT itu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh kapolres yang diberikan kepada anggota satpam senior dan satpam termuda. Selain itu, anggota satpam juga memberikan pertunjukan peragaan bela diri tongkat T yang disambut meriah oleh tamu undangan. Kapolres juga memberikan reward/penghargaan kepada anggota satpam yang berprestasi, serta kepada anggota Saka Bhayangkara yang menorehkan prestasi juara 2 dalam lomba karya tulis dan baca puisi tingkat Polda Jatim.

Tak berakhir disitu, dalam kesempatan itu kapolres juga memberikan santunan kepada anak yatim. Acara pun diakhiri dengan ramah tamah dan dimeriahkan dengan musik elektone.