Kamis, 01 Desember 2016

Jelang 212, Polres Probolinggo Gelar Apel Malam Siaga Satu

Probolinggo - Rencana Aksi Bela Islam Jilid III yang akan digelar di Monas, Jakarta, Jumat besok (2/12), membuat Polres Probolinggo dan jajarannya juga menyiagakan anggotanya. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi warga Kabupaten Probolinggo khususnya yang mengikuti hal serupa.

Seluruh anggota Polres Probolinggo, pukul 19.30 Wib malam tadi melaksanakan apel siaga satu di halaman mapolres yang dipimpin Kabagops Kompol Budi Sulistyanto. Tak hanya dari personel polres, anggota TNI juga turut mengikuti apel siaga tersebut.

Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji menegaskan, Jawa Timur mulai petang hari ini dinyatakan Siaga Satu. Hari-hari sebelumnya, Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, melalui anggota Satbinmas Polres Probolinggo juga sudah melakukan pendekatan dan penyuluhan kepada warga Kabupaten Probolinggo untuk tidak ikut serta dalam aksi tersebut.

Usai melaksanakan apel, anggota melaksanakan kegiatan patroli di wilayah hukum Polres Probolinggo. Tak hanya itu, seluruh polsek jajaran Polres Probolinggo malam ini juga melakukan patroli di masing-masing wilayahnya serta bersilaturahmi ke tokoh-tokoh agama setempat.