Kamis, 29 Desember 2016

Jelang Tahun Baru 2017, Forkopimda Probolinggo Gelar Rapat Koordinasi

Probolinggo - Guna persiapan pelaksanaan pengamanan menjelang tahun baru 2017, Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin bersama unsur Forkopimda mengadakan rapat koordinasi (Rakor) Kamis (29/12) siang tadi yang dilaksanakan di ruang kerja Kapolres Probolinggo.

Unsur Forkopimda yang hadir siang itu diantaranya anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, Wakil Bupati Drs. Timbul Prihanjoko, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Hando Wibowo, perwakilan Dandim 0820 Probolinggo, Ketua Pengadilan Negeri Suratno, perwakilan Kajari Kraksaan, dan Kasat Intelkam Polres Probolinggo Kota.

Dalam rapat tersebut, dibahas tentang rencana pengamanan malam tahun baru 2017 mulai dari persiapan pengamanan maupun potensi kerawanan baik kejahatan dan kemacetan. Agar nantinya tercipta keamanan dan kelancaran hingga usai perayaan tahun baru, tak hanya dari unsur-unsur terkait yang ikut mendukung pengamanan, namun juga dibutuhkan keterlibatan semua elemen masyarakat.

Ada banyak potensi yang akan memicu kerawanan keamanan, diantaranya kontroversi larangan memakai atribut natal dan tahun baru bagi warga muslim, terkait isu tentang terorisme yang saat ini masih menjadi berita nasional, maupun kerawanan-kerawanan lainnya. Hal ini  perlu ditingkatkan keamanan dan kewaspadaan yang lebih.