Senin, 26 Desember 2016

Jelang Tahun Baru dan Tekan Terorisme, Personel Dibekali Senjata

Probolinggo - Polres Probolinggo menambah kelengkapan persenjataan dan kendaraan pengamanan. Itu dilakukan untuk menyongsong moment pergantian tahun baru 2017 mendatang. Selain untuk mendukung kelancaran operasi lilin, langkah ini sebagai antisipasi aksi teror, yang belakangan kian marak terjadi.

Pada moment ini, pihak Polres Probolinggo mengerahkan 600 personil anggota jajaran dari anggota 24 Polsek. Seluruh jajaran diminta waspada jelang tahun baru dan pasca perayaan peribadatan perayaan Natal. Sejumlah senjata, kendaraan operasional,  dan kelengkapan lainnya, sebagai upaya antisipasi dan kewaspadaaan Polres Probolinggo untuk siap dalam mengamankan sejumlah titik rawan tindak kriminalisme dan terorisme di wilayah hukumnya.

“Ada 10 unit senjata api, sejumlah gas air mata, 37 motor dan 4 unit kendaraan operasional roda empat. Itu secara resmi kami berikan kepada anggota jajaran, guna mendukung kelancaran pengamanan berlipat. Utamanya di titik rawan tindak kejahatan dan teror di wilayah hukum Polres Probolinggo,”ungkap Kapolres Probolinggo, AKBP Arman Asmara Syarifuddin, Senin (26/12).

Kegiatan ini kata AKBP Arman, sebagai bentuk dukungan terhadap seluruh elemen masyarakat dari Kapolri, agar terhindar yang sifatnya sara, apa lagi yang dihubungkan dengan konflik sosial dengan masyarakat. Dari itu, didistribusikan kelengakapan pengamanan ini yang semata-mata memberikan rasa aman.

Diharapkan, peningkatan alat persenjataan dan kendaraan operasional dapat menekan angka kecelakaan, kriminal, terutama aksi terorisme di penghujung tahun 2016.