Kamis, 29 Desember 2016

Jelang Tahun Baru, Polisi Air Patroli Di Perairan Paiton

PROBOLINGGO - Polisi air Polres Probolinggo, terus meningkatkan patroli laut disekitar laut utara, khususnya jelang tahun baru tahun 2017. Kali ini, Polisi air Polres Probolinggo berkonsentrasi di wisata pantai duta Kecamatan Paiton sebagai salah satu konsentrasi keramaian di Kabupaten Probolinggo, Kamis (29/12).

Patroli yang biasa hanya menggunakan satu kapal, saat ini petugas menggunakan 3 kapal sekaligus. Patroli difokuskan pada jalur arus lalu lintas laut kapal di sekitar peraidan Paiton.

Patroli ini dilakukan untuk memantau arus lalu lintas laut dan pengamanan di sekita pantai randu tatah yang sudah banyak dinkunjungi orang saat libur natal dan tahun baru ini.

PANTAU : Sejumlah Personel Polres Probolinggo
memantau pantai randu tatah.
Kapolres Probolinggo, AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengatakan kondisi cuaca buruk yang terjadi belakangan ini, sangat membahayakan warga yang menaiki kapal. Untuk itu pihaknya akan semakin meningkat patroli laut guna memastikan perairan Probolinggo aman.

“Patroli laut jalur laut sejatinya sudah rutin dilakukan, namun patroli saat ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi operasi lilin semeru tahun 2016, apalagi di kawasan pantai duta sudah banyak dikunjungi wisatawan, makanya kami berkonsentrasi di kawasan ini,” jelasnya.

AKPB Arman menghimbau kepada warga yang melintas atau mencari ikan di sekitar perairan Probolinggo untuk selalu waspada terhadap angin kencang yang terjadi beberapa hari terakhir ini. “Kemudian kami juga meminta agar kapal yang biasa digunakan untuk selalu dicek keamanannya,” tandasnya.