Selasa, 13 Desember 2016

Jual Pil Dextro, Seorang Pemuda Dibekuk Polisi

Probolinggo - Satreskrim Polsek Tegalsiwalan berhasil mengamankan seorang pemuda yang diduga menjadi pengedar pil terlarang jenis dextro. Pelaku adalah JS (24) warga Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, langsung diamankan ke Polsek Tegalsiwalan, Senin (12/12) malam lalu.

"Sekira jam 22.00 wib di Desa Bulujaran Kidul, Kecamatan Tegalsiwalan, pelaku berhasil kami tangkap karena kedapatan menyimpan pil dextro," ungkap Kapolsek Tegalsiwalan AKP Jamal.

Dari tangan pelaku, petugas menyita 30 pil dextro. Selain itu, petugsa juga mengamankan satu bungkus plastik klip yang digunakan untuk membungkus pil, satu handphone, dan uang sejumlah Rp 507 ribu sebagai barang bukti.

Sebelumnya, petugas mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya beberapa pemuda yang melakukan pesta obat-obatan terlarang. Dari laporan itu, petugas pun segera melakukan penyelidikan terhadap orang yang menjual/mengedarkan barang haram tersebut. Saat itu, petugas menyamar sebagai pembeli pil dextro tersebut. Pelaku yang tanpa curiga itu pun menjual pilnya kepada petugas yang kemudian langsung dilakukan penangkapan. Selanjutnya, tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Tegalsiwalan guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.