Minggu, 25 Desember 2016

Kapolres Probolinggo Cek Pos Pam & Pos Yan Operasi Lilin Semeru 2016

Probolinggo - Kepala Kepolisian Resort Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, melakukan pengecekan di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Lilin Semeru 2016 di wilayah Kabupaten Probolinggo, Minggu (25/12). 

Pengecekan itu guna melihat kondisi serta kesiapan personel dalam melaksanakan pengamanan sehubungan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Adapun kunjungan Kapolres Probolinggo yang didampingi Wakapolres Probolinggo Kompol Hendy Kurniawan, disambut Perwira Pengawas (Pawas) yang bertugas mengendalikan situasi di wilayahnya bertugas.

"Kunjungan ini sifatnya untuk memastikan kesiapsiagaan serta kelengkapan personil dalam memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan perayaan Natal hari ini dan Tahun Baru 2017 nantinya," kata Kapolres Probolinggo.

Dijelaskan, jajaran Polres Probolinggo mendirikan sebanyak tiga lokasi Pos Pengamanan dan satu lokasi Pos Pelayanan, ditambah dengan personel yang hari ini disebar untuk melakukan pengamanan gereja-gereja yang ada di wilayah jajaran Polres Probolinggo.

Dengan menurunkan sekitar 650 personel gabungan dari Polres dan polsek jajaran, juga di back-up personel TNI dan instansi terkait, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kondusif di tengah masyarakat yang sedang melaksanakan perayaan Natal 2016 dan pergantian tahun. “Saya berharap kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan yang kondusif,” tambah kapolres.