Sabtu, 31 Desember 2016

Kapolres Probolinggo Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru 2017

Probolinggo - Kepolisian Resort Probolinggo menggelar apel gelar pasukan untuk pengamanan tahun baru, Sabtu (31/12) sore tadi. Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, SH, S.I.K, MH memimpin langsung kegiatan apel pasukan tersebut.

Kapolres Probolinggo mengatakan, apel pasukan tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan personel dalam pengamanan tahun baru. Kesiapan kendaraan operasional juga digelar dalam apel pasukan ini.

Untuk pengamanan pergantian tahun ini, Kapolres menambahkan, ratusan personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP diturunkan ke lapangan. Selain di pusat perayaan pergantian tahun, personel juga disiagakan di pusat perbelanjaan dan titik-titik rawan.

"Selain ditempatkan di titik-titik rawan, nanti kita juga akan lakukan patroli kewilayahan, terutama ditempat / wilayah yang menjadi konsentrasi berkumpulnya masyarakat yang mengadakan kegiatan menyambut tahun baru 2017  " ungkap kapolres.

Dalam pergantian tahun ini, polisi meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Hal ini untuk menjamin keamanan dan kelancaran masyarakat yang menikmati pergantian tahun baru 2017.

"Semua kita waspadai, aksi teror, kemudian gangguan kamtibmas lainnya seperti pencopetan, kebut-kebutan dan knalpot brong itu kita waspadai semua," imbuh kapolres.