Senin, 05 Desember 2016

Kapolres Probolinggo Serahkan Kendaraan Dan Perlengkapan Dinas Kepada Anggota

Probolinggo - Kepala Kepolisian Resort Probolinggo Ajun Komisarin Besar Polisi Arman Asmara Syarifuddin, secara resmi menyerahkan kendaraan dan perlengkapan dinas kepada anggota jajaran Polres Probolinggo, Senin (5/12) pukul 08.00 Wib, pagi tadi.

Apel yang digelar di halaman mapolres itu diikuti oleh seluruh anggota Polres Probolinggo. Sebanyak 37 unit kendaraan roda dua yang diterima oleh Polres Probolinggo tersebut, merupakan bantuan dari Polda Jawa Timur dan diserahkan kepada masing-masing polsek jajaran dan anggota Satuan Sabhara. Selain itu, Sabhara juga menerima satu unit truk dan satu unit mobil barrier dan perlengkapannya yang meliputi trailer sd300, collector kawat barrier automatic, kawat barrier shot ripper blade. Satuan Lalu Lintas juga mendapatkan satu unit mitsubishi lancer, sedangkan Bagsumda juga menerima satu unit mobil Isuzu DMAX serta satu speedboat juga diterima oleh Satpolair. Perlengkapan dinas lainnya yakni berupa seperangkat komputer diberikan kepada polsek jajaran, dan 9 Kapolsek jajaran juga menerima senpi laras panjang SB1-V2 untuk keperluan operasional dinas.

Kapolres secara simbolis menyerahkan surat dan kunci motor kepada perwakilan yang sudah ditunjuk. Dalam kesempatan itu, kapolres juga menyiramkan air bunga dengan maksud untuk memberikan keselamatan selama melaksanakan dinas.

Dalam sambutannya, kapolres mengatakan bahwa bantuan kendaraan dan perlengkapan dinas ini dimaksudkan sebagai penunjang operasional anggota dalam melaksanakan kegiatan di wilayahnya. Diharapkan dengan ditambahnya penunjang operasional ini dapat mempermudah anggota untuk melakukan patroli rutin serta melakukan kunjungan ke setiap pelosok desa sehingga mampu menciptakan situasi yang aman, nyaman serta meminimalisir kejadian-kejadian dengan mengetahui segala permasalahan yang ada di desa tersebut.