Minggu, 25 Desember 2016

Kasat Binmas Pimpin Pengamanan Natal Di Gereja Bethel Kraksaan

TURUN LANGSUNG : Kasat Binmas AKP Hendrik Kusuma Wardhana saat melakanakan pengamanan Minggu (25/12)























Probolinggo - Perayaan Natal di dua gereja di Kraksaan pagi tadi berjalan dengan lancar. Pengamanan kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Probolinggo, AKP Hendrik Kusuma Wardhana.

Tempat pengamanan kali ini berbeda dengan pengamanan sebelumnya, yakni pengamanan di Gereja Bethel Injil Sepenuh “Anugerah” di Jalan Abdur Rahman Wahid Kraksaan. Kemudian di tempat kedua yakni berada di gereja Kristen Abdiel Anugerah di Jalan Raya atau belakang SMP N 1 Kraksaan.

Sebelum kegiatan tersebut puluhan personel melakukan penyisiran terhadap kendaraan dan tempat yang akan ditempati prosesi natal. “Giat kali ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang merayakan natal di gereja,” Kata Kasat Binmas Polres Probolinggo AKP Hendrik Kusuma Wardhana.

Menurutnya, dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan ini, tidak ada hal yang mengganjal pelaksanaan natal di dua gereja tersebut. “Semuanya berjalan dengan lancar, tertib dan aman,” ujarnya.

Dalam pengamanan di dua gereja ini, seidkitnya ada 20 persenol yang diterjunkan. Mereka bertugas ada yang melakukan penyisiran di dalam gereja, kendaraan yang berada di sekitar Gereja dan melaksanakan pengamanan di depan gereja.