Sabtu, 24 Desember 2016

Lagi, Seorang Nenek Tewas Ditusuk Karena Isu Santet

Probolinggo - Gara-gara termakan isu santet warga Kabupaten Probolinggo, harus meregang nyawa karena menjadi korban pembunuhan. Kali ini, kejadian itu menimpa Mistija, wanita paruh baya warga Desa Jambangan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, ia tewas setelah ditusuk tetangganya, pada Jum’at (23/12) lalu.

Peristiwa penusukan terjadi sekitar pukul 05:00 pagi, di Dusun Kembang, Desa Jambangan, Kecamatan Besuk. Kronologinya, pelaku yang diketahui bernama Atmo Toha (50), mendatangi rumah korban lewat pintu belakang ruang dapur. Tanpa sebab yang jelas, Atmo yang kala itu mendapati Mistija tengah berada di dapur, langsung menusuknya. Korban pun sekarat dan tergeletak di lantai saat ditusuk di bagian perutnya. 

Suami korban Madin (65), yang mengetahui kejadian itu langsung menolong korban. Mistija kemudian dibawa ke rumah sakit umum daerah Waluyo Jati Kraksaan, untuk memperoleh penanganan medis. Namun nahas, nyawanya tak tertolong dan meninggal dunia di ruang IGD rumah sakit setempat.

Kapolsek Besuk, AKP Muhammad Dugel menyampaikan, peristiwa penusukan diduga karena korban ditengarai memiliki ilmu santet. Pelaku menganggap sakit istrinya yakni Suryana yang kini tengah mengidap kanker rahim stadium akut, karena disantet oleh korban Mistija.

Menurut pengakuan pelaku, istrinya kerap bermimpi korban mustija, hal ini yang membuat pelaku curiga dan memicu dirinya untuk melakukan penusukan terhadap korban. Meski demikian, usai melakukan penusukan terhadap korbannya. Pelaku lantas menyerahkan diri ke Mapolsek Besuk. Kini polisi tengah memproses pelaku sesuai aturan hukum, atas perbuatannya tersebut.