Kamis, 01 Desember 2016

Pelatihan Revolusi Mental Anggota PNS Polres Probolinggo

Probolinggo - Revolusi mental terus digalakkan oleh Polri khususnya Polres Probolinggo, tanpa terkecuali termasuk kepada PNS Polri Polres Probolinggo.  Kegiatan ini digelar di ruang eksekutif Mapolres Probolinggo Rabu (30/11) pagi.

Revolusi mental sebagai sikap dasar untuk memberi yang terbaik pada tanah air adalah Komitmen Bhayangkara  Negara yang Par Excellence dan Kehormatan yang Melebihi Mahkota Tiara bahkan Tahta. Gugus kalimat motivasional ini tampak dari kesungguhan pimpinan Polri menggulirkan hentakan Gerakan Polisi Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di ruang  publik.

Ada kerinduan yang sama-sama bertemu dengan suasana batin publik tentang adanya sebuah perubahan signinifikan pada tampilan dan kehadiran Polri yang multi event bergenre Penumbuh Keadilan dan Pelindung Peradaban Bangsa. Dua kalimat pengharapan yaitu Keadilan dan Pelindung sangat strategis menjadi landasan tumpuan sumbangsih polri dalam penguatan instrumentasi "Revolusi Mental Polri.

Dengan kegiatan Revolusi Mental ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap perilaku personel PNS Polri sebagai penggerak Revolusi Mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik. Selain itu, perlu disadari bahwa betapapun anggaran yang besar, sarana prasarana yang lengkap, dan aturan system yang smpurna, tanpa dilandasi mentalitas anggota yang kompeten semua program dan kegiatan Polri akan menjadi sia-sia belaka.