Rabu, 28 Desember 2016

Polres Probolinggo Musnahkan Barang Bukti Narkoba, Miras & Knalpot Brong

Probolinggo - Dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2016, Puluhan ribu Narkoba dan ratusan minuman keras (miras) berbagai jenis dimusnahkan. Tak hanya itu, puluhan knalpot brong dan sepeda motor yang tak memenuhi standar juga ikut dimusnahkan Rabu (28/12) pagi tadi.

Pemusnahan barang bukti hasil operasi Polres Probolinggo dari bulan Januari 2016 itu, dilaksanakan di halaman lobi Mapolres Probolinggo, dan disaksikan langsung oleh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Probolinggo serta dinas instansi terkait.

Awal pemusnahan semua barang bukti itu diawali dengan pemusnahan knalpot brong yang diamankan oleh anggota Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo. Ada sekitar 37 knalpot brong, 20 ban kecil, dan 10 sepeda motor protolan.

Pemusnahan selanjutnya yakni pembakaran barang bukti narkoba dari Satuan Reserse Narkoba Polres Probolinggo. Diantaranya, 26,70 gram sabu-sabu, 50,28 gram ganja, dan 77.672 butir pil Dextro dan pil Trex. Pemusnahan terakhir yakni ratusan minuman keras yang dilindas habis oleh alat berat silinder.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, agar masyarakat selalu waspada akibat penyalahgunaan narkoba dan minuman keras. Ia juga menghimbau untuk setiap orang tua agar memonitor anak-anaknya dengan ketat agar bisa terhindar dari ancaman narkoba dan miras. Selain itu, warga diharapkan mentaati peraturan dalam menggunakan kendaraan. Karena kendaraan yang tak sesuai standarnya, pihaknya akan menindak sesuai peraturan yang berlaku.