Senin, 26 Desember 2016

Sambangi Ibu Pengajian, Ini Pesan Kasat Binmas Polres Probolinggo



SILATURAHMI : Anggota Binmas Polres Probolinggo Binluh kepada ibu Muslimat
Probolinggo - Adanya gerakan radiakalisasi saat ini tidak hanya mengincar kaum pria saja, tapi juga sudah mengincar pada ibu rumah tangga. Mengantisipasi adanya gerakan tersebut, Polres Probolinggo melalui Sat Binmas terus melakukan kegiatan yang bersifat Preemtif sebagai langkah menjaga Harkamtibmas seperti Anjangsana atau silaturahim dengan tokoh agama maupun ulama. Bahkan, kemarin (26/12) giliran ketua pengajian muslimat NU, Sdri Luluk asal Desa Sumber Kerang, Kecamatan Gending, yang dikunjungi.

Ada beberapa hal yang disampaikan kepada masyarakat dalam mencegah adanya gerakan radikalisasi tersebut. Diantaranya, Kasat Binmas AKP Hendrix Kusuma Wardhana berharap para pemimpin pengajian dan majelis pengajian selalu menyampaikan pentingnya toleransi dalam kehidupan bermasyarakat. Baik itu intoleransi ras, agama maupun suku.

Selain itu, masyarakat tidak canggung untuk selalu berkomunikasai dan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas tentang perkembangan situasi. “Jangan takut lapor kepada pihak kepolisian jika ada indikasi kelompok radikalisme,” jelas Kasat Binmas AKP Hendrix Kusuma Wardhana.

Tak kalah pentingnya, saat menyambut tahun baru untuk terus wasapada. Karena biasanya, tren kriminalitas selalu meningkat. “Diharapkan ibu ibu muslimat majelis pengajian meningkatkan kewaspadaan keamanan di lingkungan tempat tinggalnya,” tandasnya.