Rabu, 21 Desember 2016

Satsabhara Polres Probolinggo Sita Ratusan Miras Di 3 Toko Berbeda

Probolinggo - Razia peredaran minuman keras di wilayah hukum Polres Probolinggo belumlah selesai. Polres Probolinggo masih terus mengobrak - abrik toko atau warung penyedia minuman haram tersebut. Hal ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan Kabupaten Probolinggo yang bebas dari minuman keras, narkotika, dan zat adiktif lainnya. 

Kembali, Polres Probolinggo berhasil mengamankan 3 pemilik toko penyedia minuman keras di Kecamatan Gending, Kecamatan Kraksaan dan Kecamatan Pajarakan. Razia di tiga tempat berbeda tersebut dilakukan oleh anggota Satuan Sabhara Polres Probolinggo, Sabtu (17/12) pukul 14.00 Wib lalu.

Dari toko milik Rizki Harianto, warga Kecamatan Gending, petugas berhasil mengamankan 24 botol miras jenis arak. Dan dari toko milik Aisah, warga Kecamatan Pajarakan, petugas berhasil mengamankan 110 botol miras jenis arak. Sedangkan di TKP terakhir toko milik Saodah, warga Kecamatan Kraksaan, petugas menyita 91 botol miras berbagai merek, diantaranya anggur merah, anggur kolesom, anggur hitam dan bir prost.

Selanjutnya tersangka akan ditindak sesuai dengan undang-undang tindak pidana ringan akibat menjual bebas minuman keras tersebut.

Razia peredaran minuman keras tersebut memang sedang digencarkan oleh Polres Probolinggo selain razia narkotika dan zat adiktif. Hal ini dilakukan terkait maraknya remaja yang ugal -ugalan akibat menenggak minuman keras yang dijual bebas di tengah lingkungan warga.

Kedepannya Polres probolinggo akan mempersempit ruang peredaran minuman keras dengan melaksanakan giat patroli serentak sewilayah untuk memberi efek jera terhadap penjual minuman keras.